-->
Skip to main content

Cara Input Nomor Handphone Siswa di Dapodik 2021

Cara Input Nomor Handphone Siswa di Dapodik 2021 - Pengisian No handphone siswa di aplikasi dapodik adalah merupakan hal yang sangat penting sekali, karena dengan adanya no kontak orang tua siswa tersebut, sekolah dapat lebih mudah untuk melakukan komunikasi langsung. Berkomunikasi dengan orang tua siswa sudah terbiasa dilakukan oleh guru atau tenaga kependidikan disekolah. Dengan hal terbiasa tersebut, orang tua siswa tidak sungkan lagi untuk bertanya kepada guru atau wali kelas tentang perkembangan belajar anaknya.

cara input nomor handphone siswa di dapodik 2021


Pada hari kamis tanggal 27 Agustus 2020, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau disingkat Kemdikbud mengeluarkan surat edaran tentang Program Bantuan Kuota Internet Bagi Peserta Didik. Program bantuan langsung kuota internet bagi peserta didik tersebut mudah-mudahan dapat dengan sesegera mungkin masuk ke sekolah. Karena dengan adanya bantuan dari pemerintah ini tentang kuota internet, orang tua siswa yang kurang mampu, dapat lebih terbantu lagi untuk pembelajaran anaknya di rumah dan melakukan komunikasi dengan guru. Nah Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi cara mengisi nomor hanpdhone sisiwa atau orang tua siswa di aplikasi dapodik 2021. Simak saja pada uraian yang kami sajikan.


Cara Input Nomor Handphone Orang Tua Siswa di Dapodik 2021

  • Langkah Pertama, siapkan terlebih dahulu komputer / laptop yang digukan dapodik.
  • Berikutnya, buka aplikasi dapodik dan masukan  login dapodik masing-masing (User name dan Password Dapodik).
Cara login dapodik
  • Selanjutnya, pada dasbor awal beranda dapodik terilhat menu peserta didik, langsung saja klik dan pilih peserta didik lagi.
Cara memasukan no handphone orang tua siswa di dapodik 2021


  • Kemudian, pilih "salah satu rombel" dan cari nama peserta yang akan diinputkan no handphone orang tua siswa tersebut. 
  • Setelah itu, pilih salah satu siswa, scroll kebawah, isikan no handphone orang tua siswa pada menu yang telah tersedia.
  • Jika sudah, klik tombol "Simpan".
Cara mengisi nomor handphone siswa di aplikasi dapodik
  • Selesai, (Jangan lupa untuk melakukan sinkronisasi data).


Download : Surat Edaran Kemdikbud Tentang Program Bantuan Kuota Internet 2020

Artikel Lainnya : Cara Clear History Browser Internet Google dan Mozilla


Demikianlah tadi cara mengisi atau cara memasukan no handphone orang tua siswa pada aplikasi dapodik 2021. Bagi sobat opswk yang mengalami kesulitan pada saat memasukan no handphone orang tua siswa atau aksesnya selalu loding, coba lakukan clear history data intenet anda telebih dahulu. Mudah-mudahan bermanfaat, maaf jika terdapat kekeliruan. Sekian dan terima kasih.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar