-->
Skip to main content

Cara Menghapus Riwayat Browser Internet

Cara menghapus riwayat browser internet - Sahabat bingung bagaimana cara menghapus data penjelajahan browser internet google chrome/mozilla firefox? jangan dulu bingung ya sob, banyak sekali cara caranya hapus riwayat internet kita di komputer / laptop . Nah! pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit ulasan mengenai cara menghapus riwayat browser google chrome dan mozilla firefox. Penasaran! Simak aja pada uraian berikut.

Cara menghapus riwayat browser google chrome dan mozilla firefox


Kegiatan pencairan internet yang berhubungan dengan pekerjaan sehari-hari kita di kantor, rumah, sekolah maupun tempat lainya bekerja sering kita lakukan dengan menggunakan komputer PC ataupun laptop, ada juga pekerjaannya yang mengandalkan smartphone / handphone seperti penjualan pulsa, pembayaran listrik, langganan internet dan lain sebagainya. Terkadang kita sering merasa kesal dengan browser internet yang kita gunakan disaat dibutuhkan untuk bekerja. Padahal bukan karena aplikasi internetnya lo sob, hehehe.... hanya kitanya saja yang kurang merawat aktifitas penjelajahan internet pada menu yang tersedia pada aplikasi internet. 
Berbicara mengenai internet, banyak sekali didunia maya bermunculan cara/tutorial yang belum pernah kita ketahui. Karena pada jaman now ini di dunia internet semua hal bisa kita dapatkan mulai dari cara merawat laptop , cara merawat handphone , cara menghapus history browser android , tugas kuliah , sekolah , berita dan media lainya bisa kita temukan didunia internet sekarang ini bahkan cara mencuci baju juga ada diinternet. ko jadi membahas cuci baju sih om! 😁... Langsung aja deh ke inti permasahalan. Broser internet yang akan kami bahas disini yaitu clear browsing history pada google dan mozila. 

Cara menghapus riwayat browser  di  google chrome

  • Buka aplikasi google chrome di koputer/laptop


  • Berikutya setelah terbuka, pada pojok kanan atas di bawah menu close klik costum and control google chrome


  • Selanjutnya, pilih menu history


  • Setelah itu, pilih kembali Clear browsing data / hapus riwayat browser klik saja tanda panah tersebut



  • Pada tab berikutnya anda akan dibawa pada menu pilihan hapus history browser ,disana akan terdapat beberapa pilihan, tinggal tergantung pilihan yang anda sendiri.
Keterangan :
  1. Browsing history : Riwayat penjelajahan
  2. Download history : Riwayat Unduh
  3. Cookies and other site data : Data-data yang terkumpul / tersimpan pada browser komputer seperti akun browser.
  4. Cached images and files : File Gambar yang tersimpat dibrowser
  5. Passwords and other sign-in data : Pasword/kata sandi yang tersimpan pada akun google atau browser internet google yang anda gunakan.
  6. Autofill from data : Isian otomatis formulir data
  7. Hosted app data : Data aplikasi yang di hosting

  • Jang lupa tentukan juga time range-Nya atau rentang waktu, kemudian "CLEAR DATA"
  • Selesai.

Cara menghapus riwayat browser  di  mozilla firefox

  • Pertama, buka aplikasi mozilla


  • Kedua, klik pada pojok sebelah kanan layar internet mozilla


  • Ketiga, Pilih menu "PUSTAKA"


  • Keempat, Klik "RIWAYAT" pada menu tab pustaka




  • Kelima, klik tab menu "BERSIHKAN RIWAYAT TERAKHIR"



  • Keenam, pilih kembali seperti yang sudah kami bahas pada riwayat internet google, pilih jangka waktu, riwayat dsb, kemudian "BERSIHKAN SEKARANG"

  • Selesai


Demikianlah tadi cara menghapus riwayat browser google chrome dan mozilla firefox. Mudah-mudahhan dengan adanya tutorial ini dapat membantu para sahabat yang sedang kesulitan dalam mencari-cari cara menghapus browser internet pada komputer maupun laptop yang anda miliki. Mohon maaf jika terdapat kekeliruan pada ulasan yang kami buat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar