-->
Skip to main content

Contoh Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah / SKHUS

Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah / SKHUS  - Ijazah dan SKHUS merupakan arsip pribadi yang sangat penting sekali bagi kita semua. Seseorang akan memperoleh skhus atau ijazah setelah menempuh pendidikan, baik itu sd , smp , sma/smk atau jenjang pendidikan yang sederajat lainnya. Selain sebagai bentuk pengakuan yang sah dari negara, ijazah juga memiliki banyak manfaatnya, antara lain yaitu sebagai syarat untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan yang lebih penting lagi yaitu sebagai salah satu syarat melamar pekerjaan atau mendapatkan pekerjaan, maka dibutuhkan Ijazah tersebut. Sebagai contoh "Seseorang ingin mengikuti seleksi cpns / tes cpns ,maka tahapan yang dilaluinya nanti pastinya akan melampiran scan ijazah dan dokumen lainnya sesuai persyaratan cpns yang dibuka oleh instansi tertentu. Dan apabila pada ijazah terdapat kesalahan nama dan tanggal lahir, maka untuk memperkuat pengakuan bahwa ijazah tersebut memang benar milik kita , dibutukanlah surat keterangan dari sekolah / perguruan tinggi yang telah mengeluarkannya.


Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 14 tahun 2017 tentang Ijazah dan Sertifikat Hasil Ujian Nasional pasal 1 ayat (1) disebutkan bahwa ijazah adalah sertifikat pengakuan atas prestasi belajar dan kelulusan dari suatu jenjang pendidikan formal atau pendidikan nonformal.


Berikut ini adalah Contoh Surat Keterangan Salah Penulisan Ijazah : 


KOP SEKOLAH

SURAT KETERANGAN
Nomor : 421.2/…….-Dikdas/2019

Yang bertanda tangan di bawah ini Kepala SDN Sahabat menerangkan bahwa :

Nama : AGUS MULYANA
Tempat, Tgl. Lahir : Kota, 21 Agustus 2005
Jenis Kelamin : Laki-laki
No. Induk : 111201088
NISN : 0058512345
Nama Orang Tua : Yayan Supriyadi

Nama tersebut benar-benar lulusan SDN Sahabat Tahun Pelajaran 2018/2019 dengan nomor seri IJAZAH : DN-02 Dd/06 01234.

Pada IJAZAH terdapat kesalahan penulisan Nama, yaitu tertulis : AGUS MULYAANA seharusnya tertulis : AGUS MULYANA ( sesuai dengan Kutipan Akta Kelahiran yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten … pada tanggal 15 September 2004 dengan Nomor. 15.100/2015).

Demikian Surat Keterangan ini dibuat untuk dipergunakan sebagaimana mestinya agar yang berkepentingan maklum.


Kenangan, 28 Oktober 2019
Kepala Sekolah


Kepala Sekolah, S.Pd.
NIP. 19701234567890



Jika seseorang sisiwa terdapat kesalahan penulisan NISN pada Ijazah, maka tinggal rubah saja "Pada Ijazah terdapat kesalahan penulisan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), yaitu tertulis: 0058512347 seharusnya tertulis : 0058512345 ( Sesuai dengan data yang telah diterbitkan oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan ( PDSPK )). 


Download :



Itulah tadi Contoh Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah , bagi Bapak / Ibu Guru yang membutuhkan contoh surat keterangan ini dapat mengunduhnya langsung pada tautan yang kami sudah sediakan. Semoga bermanfaat untuk semua.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar