--> Skip to main content

Cara Membuat Akun Pendaftaran CPNS, PPPK Guru dan PPPK Non Guru di sscasn bkn go id Tahun 2021

Cara Membuat Akun Pendaftaran CPNS, PPPK Guru dan PPPK Non Guru di SSCASN BKN GO ID Tahun 2021 - Dikecepatan internet tinggi dapat menjadi pilihan yang paling bagus untuk anda ketika berselancar di dalam dunia maya atau terhubung ke dalam jaringan internet. Tidak hanya itu, jaringan internet saat ini sudah menjadi prioritas utama dalam berbagai pekerjaan yang dilakukan secara online, baik di kantor-kantor, instansi, perusahaan, sekolah sampai dengan di rumah. 

cara membuat akun sscasn

Dirumah kita sering melakukan aktivitas yang penting sekali dalam berbagai pekerjaan online. Mulai dari mempersiapkan data, menyalin, mengirimkan / upload data hingga download data. Nah! maka dari itu jika melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan internet, perhatikan jaringan yang anda gunakan terlebih dahulu atau cari provider internet yang cocok ditempat anda. Untuk kali ini Opspwk.web.id akan sedikit membahas tentang cara membuat akun pendaftaran cpns, pppk guru dan non guru di sscasn bkn go id tahun 2021. 

SSCASN atau Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah merupakan sebuah portal yang disajikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk kegiatan seleksi cpns atau Calon Pegawai Negeri Sipil, p3k guru dan p3k non guru. Sebelum kegiatan dimulai, calon pelamar wajib mempersiapkan diri baik dalam segi administrasi atau persyaratan yang dibutuhkan dan lain sebagainya. Karena, jika persyaratan yang diwajibkan pada sscan tidak terpenuhi, maka ada kemungkinan anda tidak dapat mengikuti ke tahap berikutnya atau seleksi calon ASN 2021 setelah pembuatan akun dan pendaftaran berhasil. Dalam pembuatan akun di sscasn untuk pendaftaran cpns 2021 dan p3k guru / p3k non guru 2021 cukup mudah, sahabat hanya perlu memanfaatkan jaringan internet yang cukup baik. Admin sarankan jika sobat blog melakukan pendaftaran di sscasn bkn, gunakan komputer atau laptop ,agar proses pembuatan akun berjalan dengan lancar.

CARA MEMBUAT AKUN PENDAFTARAN CPNS, PPPK GURU DAN PPPK NON GURU DI SSCASN BKN GO ID TAHUN 2021

Pada zaman now internet telah membuka berbagai peluang bagi kita saat ini, khususnya yang tentang pendafataran cpns, pppk guru dan pppk non guru di sscasn atau fortal sscasn bkm go id untuk tahun 2021. Tidak jauh berbeda dengan pendataran cpns 2019 lalu, mulai dari pembuatan akun sampai dengan pendaftran di sscasn dilakukan secara daring atau online. Sebelum sahabat mendaftar diri di sscasn bkn go id untuk tahun 2021, maka persiapkan terlebih persyaratannya diperlukan. Apa saja persyaratan untuk mendaftar di sscasn ??? Persyaratannya adalah Kartu Keluarga (KTP), Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Ijazah, Transkrip Nilai, Pas foto Swafoto/selfie dan Dokumen lain sesuai dengan ketentuan jenis seleksi dan instansi yang akan dilamar. Jika dokumen tersebut sudah siap, silangkan anda mendaftar di sscasn bkn. Berikut ini langkah-langkah membuat akun pendaftaran di sscasn bkn go id atau pada https://sscasn.bkn.go.id/.

Langkah-langkah membuat akun pendaftaran CPNS, PPPK Guru dan PPPK Non Guru 

1. Langkah Pertama, persiapkan terlebih dahulu komputer / Laptop yang terhubung ke dalam jaringan internet yang baik.

2. Selanjutnya, buka browser internet yang sering sahabat gunakan, lalu ketik pada laman tersebut sscasn atau klik saja link https://sscasn.bkn.go.id/

3. Setelah itu, pilih menu Login

sscn login


4. Kemudian, klik atau pilih kembali Buat Akun

sscn bkn go id login


5. Berikutnya, lengkapi formulir isian yang muncul di sscasn bkn tersebut, mulai dari No Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga (KK), Nama Lengkap, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, No Hanhphone dan Kode Pengaman (CAPTCHA). klik Lanjutkan jika sudah.

sscn login

6. Tahap selanjutnya, masukan atau lengkapi data kembali, email, nama yang tercantum dalam Izajah (Isikan tanpa gelar), tanggal lahir (sesuai izajah), nama kabupaten (cukup/ketik beberapa karakter saja, maka akan muncul secara otomatis) dan pilih jenis kelamin.

cara daftar di sscasn bkn

7. Setelah itu, klik choose file untuk upload Scan KTP dan Swafoto/foto selfi dengan format jpg/jpeg maksimal 200kb.

cara daftar di sscasn bkn go id

8. Setelah data lengkap, maka isikan password, konfirmasi password (ketik ulang password) untuk dapat masuk ke sscn bkn go id login tersebut, pilih dan jawab pertanyaan 1 dan 2.

9. Jika sudah, masukan kode CAPTCHA dan klik Lanjutkan.

10. Proses berikutnya, cek ulang data-data yang sudah anda isikan pada formulir sscasn tersebut, apabila sudah yakin benar, tinggal klik saja Proses Pendaftaran Akun. Jika ada kesalahan pada Nama atau sebagainya, tinggal pilih saja menu kembali.

11. Untuk mengakhiri Proses Pendaftaran Akun (Dada-data sudah sesuai), sahabat klik iya saja.

cara mendaftar di sscasn

12. Setelah proses pembuatan akun berhasil, jangan lupa Cetak Informasi Pendaftaran sebelum mengakhiri atau masuk ke proses Login Pendaftaran.

catak akun pendaftaran di sscasn


Artikel Lainnya : 

DOWNLOAD KALENDER PENDIDIKAN JAWA BARAT 2021/2022

DOKUMEN PPPK GURU, NON GURU DAN CPNS

CARA PERBAIKAN DATA DI VERVAL PD TERBARU

CARA  AKTIVASI AKUN BELAJAR ID


Itulah tadi uraian tentang cara membuat akun pendaftaran cpns, pppk guru dan  pppk non guru di sscasn bkn go id tahun 2021. Mudah-mudah pelamar yang mendaftar untuk cpns ataupun pppk guru dan non guru selalu diberikan kemudahan dalam proses pembuatan akun sampai dengan tahap pendafatan ke instansi yang dituju nanti. Semoga bermanfaat, maaf jika ada kekurangan. Sekian dan terima kasih.

Advertisement
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar