--> Skip to main content

DOWNLOAD RPP DARING SD KELAS 1,2,3,4,5 DAN 6 SEMESTER I DAN II

Download RPP Daring SD Kelas 1,2,3,4,5 dan 6 Semester I dan II - RPP adalah merupakan rencana pelaksanaan pembelajaran yang dirancang dengan sedimikian rupa untuk proses kegitan Kegaitan Belajar Mengajar (KBM). Rancangan Kegiatan Belajar Mengajar pada rpp ini dibuat dalam versi rpp daring untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama peserta didiknya belajar dari rumah. 

download rpp daring

RPP Daring yang akan Opspwk.web.id bagikan ini memuat semua kelas Sekolah Dasar, yaitu mulai dari rpp daring kelas 2, rpp daring kelas 3, rpp daring kelas 4, rpp daring kelas 5 dan rpp daring kelas 6. Nah! Bagi sobat blog yang membutuhkan rpp daring untuk jenjang sekolah dasar mulai dari semester satu dan semester dua, silahkan bisa unduh pada uraian atau tautan yang telah admin sajikan.



Artikel lainnya : Cara mengatasi pmp terhitung di progres data pengirman



CONTOH RPP DARING SD SEMUA KELAS SEMESTER 1 DAN 2

1. RPP DARING KELAS 1 (SATU)

Kegiatan Pendahuluan

  • Guru mengucap salam kepada siswa dan menyapa wali murid melalui WA Group
  • Guru menanyakan kabar siswa melalui Voice Note WA dan membimbing siswa untuk berdo’a
  • Guru mengabsen siswa dengan bantuan wali murid untuk membuat Voice Note bahwa anaknya siap
  • Guru menyampaikan tujuan pembelajaran dengan menggunakan Voice Note

Kegiatan Inti
  • Guru mengirim Voice Note membuka pembelajaran dan mengondisikan kelas
  • Guru mengirimkan materi tentang ungkapan petunjuk yang terdapat dalam teks
  • Melalui motivasi dari guru, Peserta didik dengan pendampingan orang tua mengajukan pertanyaan tentang materi ungkapan petunjuk yang terdapat dalam teks
  • Guru membahas beberapa pertanyaan yang diajukan oleh siswa secara acak
  • Guru mengirimkan Voice Note memberikan materi tentang aturan menjaga kebersihan di rumah
  • Guru melakukan tanya jawab tentang aturan menjaga kebersihan di rumah, siswa menjawab pertanyaan guru dengan rekaman voice note
  • Guru memberikan tugas kepada siswa dengan mengirimkan foto soal
  • Siswa mengerjakan soal pada selembar kertas dan mengirimkan pekerjaannya dalam bentuk foto
  • Guru mengirimkan materi tentang kuat lemah bunyi dalam sebuah lagu
  • Guru memberikan tugas kepada siswa tentang materi kuat lemah bunyi dalam sebuah lagu dengan mengirimkan foto soal
  • Siswa menjawab soal dan mengirimkan hasilnya melalui WA guru kelas
  • Guru merefleksi beberapa jawaban siswa
Kegiatan Penutup
  • Siswa mampu mengemukakan hasil belajar hari ini
  • Guru memberikan penguatan dan kesimpulan


2. RPP DARING KELAS 2 (DUA)

Kegiatan Pendahuluan

  • Guru mengucap salam kepada siswa dan menyapa wali murid melalui WA Group
  • Guru menanyakan kabar siswa melalui Voice Note WA dan membimbing siswa untuk berdo’a
  • Guru mengabsen siswa dengan bantuan wali murid untuk membuat Voice Note bahwa anaknya siap
  • Guru menyampaikan tujuan pembelajaran dengan menggunakan Voice Note
Kegiatan Inti
  • Guru mengirim Voice Note membuka pembelajaran dan mengondisikan kelas
  • Guru mengirimkan materi tentang Nada panjang dan pendek bunyi pada lagu
  • Melalui motivasi dari guru, Peserta didik dengan pendampingan orang tua mengajukan pertanyaan tentang materi Nada panjang dan pendek bunyi pada lagu
  • Guru membahas beberapa pertanyaan yang diajukan oleh siswa secara acak 
  • Guru mengirimkan Voice Note memberikan materi tentang penggunaan huruf kapital pada awal kalimat
  • Guru melakukan tanya jawab tentang penggunaan huruf kapital pada awal kalimat, siswa menjawab pertanyaan guru dengan rekaman voice note
  • Guru memberikan tugas kepada siswa dengan mengirimkan foto soal
  • Siswa mengerjakan soal pada selembar kertas dan mengirimkan pekerjaannya dalam bentuk foto
  • Guru mengirimkan materi tentang satuan baku untuk ukuran berat
  • Guru memberikan tugas kepada siswa tentang materi satuan baku untuk ukuran berat dengan mengirimkan foto soal
  • Siswa menjawab soal dan mengirimkan hasilnya melalui WA guru kelas
  • Guru merefleksi beberapa jawaban siswa
Kegiatan Penutup

  • Siswa mapu mengemukan hasil belajar hari ini 
  • Guru memberikan penguatan dan kesimpulan


3. RPP DARING KELA 3 (TIGA)

Kegiatan Pendahuluan

  • Guru mengucap salam kepada siswa dan menyapa wali murid melalui WA Group
  • Guru menanyakan kabar siswa melalui Voice Note WA dan membimbing siswa untuk berdo’a
  • Guru mengabsen siswa dengan bantuan wali murid untuk membuat Voice Note bahwa anaknya siap
  • Guru menyampaikan tujuan pembelajaran dengan menggunakan Voice Note
Kegiatan Inti

  1. Guru mengirim Voice Note membuka pembelajaran dan mengondisikan kelas
  2. Guru mengirimkan materi tentang sumber energi
  3. Melalui motivasi dari guru, Peserta didik dengan pendampingan orang tua mengajukan pertanyaan tentang materi sumber energi
  4. Guru membahas beberapa pertanyaan yang diajukan oleh siswa secara acak
  5. Guru mengirimkan Voice Note memberikan materi tentang variasi pola irama pada sebuah lagu
  6. Guru melakukan tanya jawab tentang variasi pola irama pada sebuah lagu, siswa menjawab pertanyaan guru dengan rekaman voice note
  7. Guru memberikan tugas kepada siswa dengan mengirimkan foto soal
  8. Siswa mengerjakan soal pada selembar kertas dan mengirimkan pekerjaannya dalam bentuk foto
  9. Guru mengirimkan materi tentang kegiatan yang lebih lama dan mana yang lebih singkat
  10. Guru memberikan tugas kepada siswa tentang materi kegiatan yang lebih lama dan mana yang lebih singkat dengan mengirimkan foto soal 10. Siswa menjawab soal dan mengirimkan hasilnya melalui WA guru kelas
  11. Guru merefleksi beberapa jawaban siswa
Kegiatan Penutup

  • Siswa mapu mengemukan hasil belajar hari ini
  • Guru memberikan penguatan dan kesimpulan


4. RPP DARING KELAS 4 (EMPAT)

Kegiatan Pendahuluan

  • Guru mengucap salam kepada siswa dan menyapa wali murid melalui WA Group
  • Guru menanyakan kabar siswa melalui Voice Note WA dan membimbing siswa untuk berdo’a
  • Guru mengabsen siswa dengan bantuan wali murid untuk membuat Voice Note bahwa anaknya siap mengikuti pembelajaran
  • Guru menyampaikan tujuan pembelajaran dengan menggunakan Voice Note
Kegiatan Inti

  • Guru mengirim Voice Note membuka pembelajaran dan mengondisikan kelas
  • Guru mengirimkan materi tentang suku bangsa di Indonesia
  • Melalui motivasi dari guru, Peserta didik dengan pendampingan orang tua mengajukan pertanyaan tentang materi suku bangsa di Indonesia
  • Guru membahas beberapa pertanyaan yang diajukan oleh siswa secara acak
  • Guru mengirimkan Voice Note memberikan materi tentang pokok pikiran setiap paragraf dalam bacaan
  • Guru melakukan tanya jawab tentang pokok pikiran setiap paragraf dalam bacaan, siswa menjawab pertanyaan guru dengan rekaman voice note
  • Guru memberikan tugas kepada siswa dengan mengirimkan foto soal
  • Siswa mengerjakan soal pada selembar kertas dan mengirimkan pekerjaannya dalam bentuk foto
  • Guru mengirimkan materi tentang pengertian gaya
  • Guru memberikan tugas kepada siswa tentang materi pengertian gaya dg mengirimkan foto soal
  • Siswa menjawab soal dan mengirimkan hasilnya melalui WA Guru kelasnya
  • Guru merefleksi beberapa jawaban siswa 
Kegiatan Penutup
  • Siswa mampu mengemukakan hasil belajar hari ini
  • Guru memberikan penguatan dan kesimpulan


5. RPP DARING KELAS 5 (LIMA)

Kegiatan Pendahuluan

  • Guru mengucap salam kepada siswa dan menyapa wali murid melalui WA Group
  • Guru menanyakan kabar siswa melalui Voice Note WA dan membimbing siswa untuk berdo’a
  • Guru mengabsen siswa dengan bantuan wali murid untuk membuat Voice Note bahwa anaknya siap
  • Guru menyampaikan tujuan pembelajaran dengan menggunakan Voice Note 
Kegiatan Inti
  • Guru mengirim Voice Note membuka pembelajaran dan mengondisikan kelas
  • Guru mengirimkan materi tentang latar belakang kedatangan bangsa-bangsa Eropa di Indonesia
  • Melalui motivasi dari guru, Peserta didik dengan pendampingan orang tua mengajukan pertanyaan tentang materi latar belakang kedatangan bangsa-bangsa Eropa di Indonesia
  • Guru membahas beberapa pertanyaan yang diajukan oleh siswa secara acak 5. Guru mengirimkan Voice Note memberikan materi tentang sifat-sifat benda padat, cair, dan gas
  • Guru melakukan tanya jawab tentang sifat-sifat benda padat, cair, dan gas, siswa menjawab pertanyaan guru dengan rekaman voice note
  • Guru memberikan tugas kepada siswa dengan mengirimkan foto soal
  • Siswa mengerjakan soal pada selembar kertas dan mengirimkan pekerjaannya dalam bentuk foto
  • Guru mengirimkan materi tentang peristiwa perubahan wujud benda
  • Guru memberikan tugas kepada siswa tentang materi peristiwa perubahan wujud benda. dengan mengirimkan foto soal
  • Siswa menjawab soal dan mengirimkan hasilnya melalui WA guru kelas
  • Guru merefleksi beberapa jawaban siswa
Kegiatan Penutup
  • Siswa mapu mengemukan hasil belajar hari ini
  • Guru memberikan penguatan dan kesimpulan


6. RPP DARING KELAS 6 (ENAM)

Kegiatan Pendahuluan

  • Guru mengucap salam kepada siswa dan menyapa wali murid melalui WA Group
  • Guru menanyakan kabar siswa melalui Voice Note WA dan membimbing siswa untuk berdo’a
  • Guru mengabsen siswa dengan bantuan wali murid untuk membuat Voice Note bahwa anaknya siap mengikuti pembelajaran
  • Guru menyampaikan tujuan pembelajaran dengan menggunakan Voice Note
Kegiatan Inti
  • Guru mengirim Voice Note membuka pembelajaran dan mengondisikan kelas
  • Guru mengirimkan materi tentang ide pokok dan informasi penting
  • Melalui motivasi dari guru, Peserta didik dengan pendampingan orang tua mengajukan pertanyaan tentang pelaksanaan kewajiban sebagai warga negara
  • Guru membahas beberapa pertanyaan yang diajukan oleh siswa secara acak - Guru mengirimkan Voice Note memberikan materi tentang pelaksanaan kewajiban sebagai warga negara
  • Guru melakukan tanya jawab tentang pelaksanaan kewajiban sebagai warga negara, siswa menjawab pertanyaan guru dengan rekaman voice note
  • Guru memberikan tugas kepada siswa dengan mengirimkan foto soal
  • Siswa mengerjakan soal pada selembar kertas dan mengirimkan pekerjaannya dalam bentuk foto
  • Guru mengirimkan materi tentang makna proklamasi kemerdekaan dalam upaya membangun masyarakat Indonesia yang sejahtera
  • Guru memberikan tugas kepada siswa tentang makna proklamasi kemerdekaan dalam upaya membangun masyarakat Indonesia yang sejahtera dengan mengirimkan foto soal
  • Siswa menjawab soal dan mengirimkan hasilnya melalui WA guru kelas
  • Guru merefleksi beberapa jawaban siswa
Kegiatan Penutup
  • Siswa mampu mengemukakan hasil belajar hari ini 
  • Guru memberikan penguatan dan kesimpulan


DOWNLOAD RPP DARING KELAS 1,2,3,4,5 DAN 6

Download RPP Daring Kelas 1 SD

Semester I

Semester II


Download RPP Daring Kelas 2 SD

Semester I

Semester II


Download RPP Daring Kelas 3

Semester I

Semester II


Download RPP Daring Kelas 4

Semester I

Semester II



Download RPP Daring Kelas 5

Semester I

Semester II



Download RPP Daring Kelas 6

Semester I

Semester II



Artikel Lainya : 

CARA AKTIVASI AKUN BELAJAR ID

CARA CETAK SURAT MUTASI SISWA ONLINE

CARA MENGAPUS RIWAYAT INTERNET



Itulah tadi contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Daring, mudah-mudahan rpp daring kelas 1 sampai dengan kelas 6 tersebut membantu Bapak/Ibu Guru disekolah. Mohon maaf jika ada kekeliruan pada uraian di atas. Sekian dan terima kasih.


Advertisement
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar