-->
Skip to main content

Rencana Besaran Pulsa Internet / Kuota Internet Gratis Yang Diterima Guru, Siswa, Mahasiswa dan Dosen

Rencana  Besaran Pulsa Internet / Kuota Internet Gratis Yang Diterima Guru, Siswa, Mahasiswa dan Dosen - Saat ini rencana bantuan pengadaan pulsa internet atau kuota internet gratis dari pemerintah sedang ramai menjadi perbincaangan banyak orang. Kabar gembira tentang rencana bantuan pulsa internet gratis ini didapat dari situs resmi Dirjen GTK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) di link gtk.kemdikbud.go.id.
Pulsa Internet atau Kuota Internet Gratis Tahun 2020
Bantuan pulsa internet gratis untuk guru, siswa, mahasiswa dan dosen yang direncanakan oleh kemdikbud yaitu selama empat bulan, mulai dari bulan September sampai dengan Desember 2020. Besaran kuota internet yang diterima guru, siswa, mahasiswa dan dosen cukup beragam, yaitu sebagai berikut :
Pulsa internet / kuota internet gratis ini selain dari bantuan yang direncanakan tersebut. Tertuang juga dalam Permendikbud No. 19 Tahun 2020, Sekolah diberi kewenangan mengalokasikan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk pembelian Pulsa Internet untuk Guru dan Siswa.

Bantuan Pulsa Internet atau Kuota Internet Gratis yang rencananya nanti disalurkan oleh pemerintah berdasarkan usulan sekolah melalui aplikasi dapodik. Usualan melalui aplikasi dapodik yang dimaksud tersebut yaitu penginputan nomor hp peserta didik, kemudian malakukan pengiriman data atau sinkron dapodik.

Baca Juga : Cara Input No Hp  Peserta Didik Pada Aplilakasi Dapodik 2021 

Batas waktu penginputan no hp peserta didik pada aplikasi dapodik 2021 

Cara Verifikasi Akun GTK di Dapodikdasmen 


Itulah tadi informasi tentang rencana bantuan pengadaan pulsa gratis atau kuota internet gratis dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020 selama empat bulan, mulai dari bulan september sampai dengan desember 2020. Mudah-mudahan bermanfaat, mohon maaf jika ada kekeliruan. Semoga para penjuang data selalu diberi kesehatan, Amin Ya Robbal Alamin. Sekian dan terima kasih.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar