-->
Skip to main content

Cara mudah merubah pasword PTK yang lupa di aplikasi dapodik terbaru


Cara Mudah Merubah Password PTKSahabat operator sudah pernahkah membuat akun ptk pada aplikasi dapodik? Sudah pastinya... namun lupa lagi katasandi atau pasword-Nya. Sobat ops tidak perlu cemas dan bingung, karena hal tersebut semua orang pasti mengalaminya, kita bisa atasi dengan langkah langkah yang cukup mudah dan simpel. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips/cara merubah pasword gtk pada aplikasi dapodik 2019. Mau tahu bagaimana cara merubahnya? Agar ptk yang bersangkutan tetap bisa masuk atau login di dapodik 2019. Simak saja uraianya pada ulasan yang sudah kami buat.

Cara mudah mengatasinya akun PTK/GTK yang lupa di aplikasi dapodik / dapodikdasmen

  • Langkah pertama, sobat Opspwk.wed.id  bisa langsung membuka aplikasi dapodik versi terbaru dengan mengaksesnya pada login operator.

  • Selanjutnya, pilih “GTK”.

  • Jika sudah, sekarang pilih “Guru/Tendik”

  • (1). Nanti akan muncul tampilan seluruh Guru atau tendik, lalu pilih salah satu “Guru” yang mau kita rubah password login dapodik guru. (2). Sekarang klik menu “Penugasan”

  • Setelah terbuka tampilan penugasan tersebut, pilih “Buat/Ubah Akun PTK”




Baca Juga : Cara Daftar PPG Dalam Jabatan Utuk PNS ,Non PNS dan GTY 




  • Jika menu penugasan sudah kita buka, selanjutnya... (1) “Isi Password baru, (2) Ulangi pasword-Nya pada kolom Konfirmasi” Jika sudah,  pilih/klik tombol (3) “Simpan”, lalu tunggu sebentar hingga muncul notifikasi “Data Pengguna Berhasil di Perbaharui”

  • Selesai!


Bagaimana menurut kalian? Cukup mudah bukan? Itulah tadi cara merubah akun ptk didapodik yang bisa sobat lakukan, jika kalian ataupun gtk bersangkutan lupa kata sandi pada saat dapodik login ke akun PTK masing-masing, ikuti saja langkah langkah-Nya diulasan yang sudah kami bahas diatas. 


Baca Juga : Cara Daftar CPNS Tahun 2019 





Sebagai catatan kecil, “Penggunaan akun GTK/PTK hanya dapat diakses untuk PTK yang berada di Sekolah-Induk”, jadi apabila PTK mau memperbaiki data2 pribadinya, cukup login saja melalui aplikasi dapodik sekolah kalian, dengan arahan yang disampaikan oleh operator sekolah masing masing. Semoga membantu, mohon maaf jika ada kekeliruan!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar