--> Skip to main content

Status hitung rapor mutu PMP belum terbaca, pengawas tidak dapat melakukan verifikasi sekolah?

Status hitung rapor mutu PMP belum terbaca, pengawas tidak dapat melakukan verifikasi sekolah - Saat ini banyak sekolah-sekolah yang sudah mengerjakan aplikasi pmp atau eds covid 2020, akan tetapi nilai rapor mutu belum dapat dihitung oleh pengawas sekolah. Sehingga nilai rapor mutu pmp yang dikirimkan sekolah melalui aplikasi eds 2020 covid-19 tidak dapat muncul. Hal tersebut di sebabkan atau ada kemungkinan, sistem managamen pada pmp online / situs pmp belum dapat membaca aplikasi eds yang sebelumnya telah digunakan sekolah.

rapot mutu

Untuk mengatasi progres hitung rapor mutu yang belum terbaca oleh pengawas sekolah, caranya cukup mudah. Sobat blog tinggal ikuti tata cara atau panduan yang telah Opspwk.web.id sajikan. 


CARA HITUNG RAPOR MUTU PMP AGAR SEGERA TAMPIL DI PENGAWAS SEKOLAH

Langkah-langkah agar progres hitung rapor mutu aplikasi eds covid 19 segera muncul di pengawas sekolah, yaitu sebagai berikut :   

  • Pertama, sinkronkan Aplikasi EDS 2020.B
  • Kedua, Copot / Unistal Aplikasi EDS 2020.B yang telah terpasang
  • Ketiga, Restart Komputer / Laptop anda
  • Keempat, Pasang Aplikasi PMP EDS 2020B versi Installer
  • Kelima, Registrasi ulang kembali Aplikasi EDS 2020.B dengan menggunakan prefill terbaru
  • Keenam, Buka Aplikasi EDS 2020 B dan Pilih menu Restore Data dan Hitung Total Kemajuan 
  • Ketujuh, Ceklis kotak semua Kandidat Reponden pengisi instrumen pmp (jika kandidat belum dipilih)
  • Kedelapan, klik lanjutkan dan tunggu sampai Proses Hitung Total Kemajuan selesai 100%
  • Kesembilan, Hitung kembali Rapor pmp 2 s/d 3 kali
  • Kesepuluh, Proses hitung rapor mutu pmp 2020 B sudah berhasil dilakukan, jangan lupa untuk menyetujui fakta Integritas pmp
  • Kesebelas, Sinkronkan kembali aplikasi pmp terbaru anda, agar data hitung raport pmp segera terbaca di pengawas.

Catatan :
Konfirmasi juga ke admin pmp dinas pendidikan setempat, untuk memastikan akun dapodik yang digunakan oleh sekolah tidak ganda. Jika terdapat akun sekolah ganda, maka oleh admin pmp dinas dapat di non aktifkan salah satu akun tersebut.


Artikel Lainnya : 


Itulah tadi ulasan tentang cara agar hitung rapor mutu segera terbaca di pengawas sekolah. Mudah-mudahan uraian yang admin sajikan membantu sobat operator semua yang sedang mancari-cari solusi mengatasi nilai rapor pmp yang belum dapat dihitung oleh pengawas. Sekoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada kekeliruan. Sekian dan terima kasih.
Advertisement
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar