-->
Skip to main content

Cara Instal dan Penggunaan Aplikasi EDS 2020 Versi Android

Cara Instal dan Penggunan Aplikasi EDS 2020 Versi Android - Aplikasi EDS 2020 Covid 19 versi Android adalah merupakan aplikasi Pemetaan Mutu Pendididikan (PMP) yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mempermudah para Guru dan Kepala Sekolah dalam pengisian Instumen EDS 2020 Covid 19. Aplikasi PMP / EDS 2020 versi andoid terbaru (selain offline survey) yang rilis baru-baru ini hanya membutuhkan unduh kuota sebesar 3.9 mb sampai dengan 5.3 mb. Aplikasi EDS 2020 versi android tersebut sangat mudah sekali pengoperasiannya oleh sobat blog semua, karena aplikasi android EDS PMP 2020 Covid 19 tersebut dapat digunakan kapan saja, baik dikerjakan di rumah, sekolah, kantor ataupun dimana saja sesuai batas waktu yang telah ditentukan. 

Cara Instal Aplikasi Android EDS 2020 Covid


Banyak rekan guru dan kepala sekolah bertanya tentang kapan batas akhir pengiriman EDS 2020 Covid 19? Menurut informasi yang di dapat dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Pengawas Sekolah, batas waktu pengiriman EDS 2020 Covid 19 yaitu pada tangga 15 Desember 2020. Akan tetapi, Opspwk web id sarankan pengiriman sebelum tanggal tersebut atau mulai dari sekarang.  

Apabila sekolah melakukan sinkronisasi EDS 2020 di tanggal akhir yang telah ditentukan oleh pusat, dikhawatirkan sekolah kesulitan atau mengalami kendala pada saat pengiriman data (gagal proses), karena saking banyaknya sekolah-sekolah lain melakukan sinkonisasi data pmp 2020. Sulit tidak sob instal aplikasi eds pmp 2020 untuk versi Android di hanphone kita? Cukup mudah, Nah! Pada kesempatan kali ini, Opspwk.web.id akan sedikit berbagi tentang cara instalasi aplikasi EDS atau pmp versi android, untuk memudahkan para guru dan kepala sekolah dalam pengisian instrumen EDS 2020 tersebut. 


Baca Juga : Cara Instal dan Registrasi EDS 2020 Covid-19


Cara Instal dan Menggunakan Aplikasi EDS 2020 Versi Android

  • Langkah Pertama, siapkan handphone android atau tablet yang terhubung kedalam jaringan internet
  • Kemudian, buka aplikasi playstore atau google playstore dan ketikan pada menu pencarian Instumen EDS PMP
  • Selanjutnya, pilih aplikasi android instrumen eds sesuai jenjang pendidikan (Instrumen EDS - SD, Instrumen EDS - SMP atau Instrumen EDS - SMA
  • Jika sudah, klik tombol instal pada menu yang sudah disediakan
  • Setelah itu, tunggu sampai proses instal eds pmp 2020 berhasil dilakukan
  • Selesai. Maka aplikasi android instrumen eds sudah dapat anda gunakan atau jalankan.





Cara Menggunakan Aplikasi EDS 2020 Versi Android 
  • Tahap pertama, buka aplikasi instrumen eds pmp 2020 yang anda instal tadi
  • Setelah itu, tunggu sampai aplikasi instrumen eds pmp 2020 terbuka dengan sempurna
  • Selanjutnya, izinkan instrumen eds mengakses foto, media, dan file di perangkat anda masing-masing.
  • Kemuadian, scroll atau geser ke bawah dan pilih salah satu peran responden. (Responden : Guru atau Kepala Sekolah)
  • Berikutnya, masukan NPSN sekolah
  • Jika sudah, masukan No. NIK atau NUPTK 
  • Lalu, masukan email yang terdaftar di dapodik atau email ptk dapodik yang telah terverifikasi
  • Langkah selanjutnya, isi instrumen pmp eds android tersebut sesuai koesioner responden dan jangan lupakan juga tiap mengerjakan pmp eds versi android selalu save, agar data yang kita isikan tidak hilang
  • Jika pengisian Instrumen EDS Android selesai sampai 100%, klik kirim, pilih ya, selanjutnya tunggu sampai menu kirim whatsapp, facebook, telegram dan lain sebagainya muncul (pilih salah satunya).
  • Selesai, maka file csv sudah dapat operator upload ke dalam aplikasi pmp eds 2020 yang terpasang pada komputer atau laptop.

Selengkapnya :
Pdf Panduan Instal Aplikasi EDS Versi Android



Artikel Lainnya : 


Itulah tadi seputar tentang cara instal dan mengerjakan pmp eds 2020 covid19 veri android. Semoga langkang-langkah yang admin bagikan ini dapat membatu Bapak/Ibu Guru dan Kepala Sekolah yang kesulitan dalam melakukan penginstalan instrumen android pmp eds 2020, karena responden untuk instrumen eds yaitu kewajiban dari masing-masing. Mohon maaf jika ada kekeliruaan, sekian dan terima kasih.

Advertisement
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar