-->
Skip to main content

Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik Tugas Tambahan Kepala Sekolah/Bendahara BOS di Web Dapodikdasmen

Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik Tugas Tambahan Kepala Sekolah/Bendahara BOS di Web Dapodikdasmen

Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik Pada Tugas Tambahan Kepala Sekolah/Bendahara BOS  Web Dapodikdasmen - Mengisi Tugas Tambahan Kepala Sekolah dan Bedahara BOS di Aplikasi Dapodikdasmen merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh tiap sekolah. Karena, Tanggal 25 Juni 2019, Kemendikbud meluncurkan Katalog Sektoral Pendidikan dan Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah) sebagaimana yang di Pos Admin Dapodikdasmen di http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/berita/penting-segera-lakukan-pemutakhiran-akun-kepala-sekolah-dan-bendahara-bos-pada-dapodik. Selain itu juga, Admin Dapodikdasmen memberikan informasi-Nya berikut :
"Secara teknis pengoperasian SIPLah dan aplikasi lain dalam Sistem Elektronik BOS, akan teritegrasi dengan Dapodik. Sasaran/pengguna dari aplikasi tersebut adalah Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah. Dan untuk masuk ke aplikasi SIPLah dan aplikasi lain dalam Sistem Elektronik BOS akan menggunakan akun Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah yang telah dibuat melalui Aplikasi Dapodikdasmen".

Bagaimana cek data dapodik yang sudah sinkronisasi pada tugas kepala Sekolah dan tugas bendahara bos di web dapo dikdasmen kemdikbud?

Langkah-langkah untuk melihat hasil sinkronisasi dapodik pada tugas tambahan Kepala Sekolah/Bendahara BOS, yaitu sebagai berikut :

  • Pertama, Buka Browser Internet Google, Mozilla atau Aplikasi Internet Lainnya.


  • Kedua, ketik alamat situs http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
Tugas Tambahan bendahara Bos


  • Ketiga, Pilih Menu "LOGIN" dan "MANAJEMEN SEKOLAH"

Cara Login di Web Dododikdasmen



  • Keempat, Isi "USERNAME" dan "PASSWORD" dapodik masing-masing sekolah, selanjutnya klik "KELOLA DATA SEKOLAH"







  • Kelima, Pilih tombol "KELOLA DATA POKOK".
Klik Kelola Data Pokok Dapodikdasmen


  • Ketujuh, Klick menu "GURU DAN TENDIK", lalu pilih salah satu Guru/Tendik yang diberi Sk. oleh Kepala Sekolah, kemudian geser kursor Komputer/Laptop kesamping kanan, dan klik tomboh warna hijau yang "BERGAMBAR ORANG"
Pilh salah satu Guru dan Tendik


  • Kesembilan, Klik "TUGAS TAMBAHAN", maka akan terlihat isian tugas tambahan Bendahara BOS dari hasil sinkronisasi aplikasi dapodik sekolah kita masing masing.
Hasil Sinkronisasi Dapodik Pengiriman Tugas Tambahan Bendahara Bos


  • "SELESAI"....


Demikianlah tadi ulasan-ulasan mengenai Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik Tugas Tambahan Kepala Sekolah/Bendahara BOS di Web Dapodikdasmen. Mudah-mudahan dengan adanya uraian berikut tadi dapat membantu pencerahan teman-teman operator semua, karena banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang muncul, apakah data tugas tambahan bendahara bos sekolah sudah terkirim ke server dapodikdas atau belum? mungkin jawaban yang dapat kami sampaikan kepada teman-teman hanya seperti itu. Mohon maaf jika ada kekeliruan pada uiaran diaats. Semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar