-->
Skip to main content

Konten Pembelajaran Menarik di Portal Rumah Belajar Kemdikbud


Konten Rumah Belajar - Rumah Belajar yaitu merupakan suatu portal yang berisikan tentang konten-konten pembelajaran, bahan ajar dan buku sekolah elektronik atau disingkat bse. Portal rumah belajar diluncurkan pada tanggal 15 Juni 2011 dan merupakan suatu portal pengembangkan sebelumnya oleh kemdikbud. Lalu apa saja manfaat dari rumah belajar? Nah!!! seperti yang telah kami bahas tadi di atas, banyak sekali yang bisa kita manfaatkan dari portal “rumah belajar”, guru atau siswa di sekolah maupun masyarakat umun bisa memanfaatkan sumber belajar yang ada pada portall tersebut, misalnya konten media pembelajaran bahasa indonesia, bahasa inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Bahasa Inggris, berkebun, elektronik dan lain sebagainya yang dilengkapi dengan media pendukung gambar, animasi, video dan simulasi, serta dalam bentuk buku digital.

Terdapat tiga kelompok konten Fitur Pendukung yaitu :
  1. Karya Guru,
  2. Karya Komunitas,
  3. Karya Bahasa dan Sastra.

Selain itu, Fitur yang lain yang ada pada rumah belajar, yakni Kelas Maya, memberi layanan pendidik dan peserta didik menyelenggarakan kegiatan e-learning atau pembelajaran secara daring (online) kapan saja dan di mana saja. Pada Fitur tersebut memfasilitasi pendidik dan peserta didik dalam pembelajaran secara daring atau online kapan saja dan di mana saja. Baik pada saat jam pelajar disekolah maupun diluar jam pelaajaran, asal guru dan siswa memiliki koneksi internel dan perangkat gawai (komputer/laptop/noteboot).


KONTEN PEMBELAJARAN MENARIK YANG TERDAPAT DI PORTAL RUMAH BELAJAR KEMDIKBUD






Sangat bermanfaat bukan konten-konten pembelajarannya. Karena konten pembelajaran tersebut di fasilitasi dalam bentuk alpikasi offline setelah kita unduh/download pada portal rumah belajar. Mungkin cukup sekian dulu ya kawan ulasan dari kami, mudah-mudahan dengan adanya portal rumah belajar, dapat membatu kbm Bapak/Ibu disekolah. Semoga bermanfaat...

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar