-->
Skip to main content

Aplikasi Raport K13 Terbaru Revisi 2019 Untuk Kelas Bawah dan Kelas Tinggi

Aplikasi Raport Revisi 2019 - Penilaian demi penilaian pastinya sekarang sudah mulai direkap oleh seorang guru maupun tim pendidik disekolah seperti halnya Penilaian Harian (PH), Penilaian Tengah Semeseter (PTS) dan Penilaian Akhir Semeseter (PAS). Selain itu, ada juga penilaian absensi kelas/kehadiran siswa, prestasi siswa, ektrakulikuler (misalnya pramuka), dan kondisi kesehatan (penglihatan Mata, pendengaran, gigi dll). 


PERBEDAAN APLIKASI RAPORT BARU DAN SEBELUMNYA

Dalam aplikasi rapor sekarang, tidaklah jauh berbeda dengan aplikasi-apikasi sebelumnya, hanya yang membedakan itu dari tampilan dan cara pengisian rapornya saja. Lalu yang dimaksud cara pengisiannya berbeda, itu pengisian yang bagaimana??? Ups...! Sabar dulu gan, tahan emosinya sebentar, Ini bulan Ramadhan ya, nanti pahala puasa-Nya batal kalau sering marah-marah. Tenang saja sob, ane kasih tau deh bocorannya dikit, jadi yang membedakannya itu yaitu : 
  1. Deskripsi yang diisi pada pada mapel agama  dan budi pekerti sudah terisi secara otomatis yang disesuaikan dengan agama masing-masing peserta didik (KD pada pemetaan bisa diubah bila tidak sesuai)
  2. Apk bisa digunakan untuk sekolah yang menerapkan lebih dari satu Mata Pelajaran Muatan Lokal (5 Muatan Lokal).
  3. KD, KKM dan mata pelajaran muatan lokal  dan pemetaan KD dapat anda ubah/bisa disesuaikan dengan daerah masing masibg.
  4. Pengimputan nilai KI-3 dan KI-4 pada apkilasi raport k13 sudah dalam satu shett alias ga harus buka tutup lagi.
  5. Aplilasi-Raport sudah dilengkapi oleh Rapor Mini, Rekap Nilai, Nilai Gabungan dan Piagam penghargaan (Logo sesuiakan).
Itulah tadi sedikit ulasan mengenai Aplikasi Raport K13 Terbaru 2019 untuk kelas rendah dan kelas tinggi, sebelumnya kami berterima kasih kepada Ibu Nurhayati Mualif (www.nurhayatimualif.com) yang dengan senang hati ikhlas berbagi tanpa mengharapkan imbalan apapun. Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat membantu dan memudahkan Bapak/Ibu dalam pengisian rapor kurikulum 2013. Semoga bermanfaat...

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar