-->
Skip to main content

Cara Cek Info GTK Terbaru Melalui Sim PKB Tahun Pelajaran 2018/2019


Opspwk.web.id - Halo sahabat semua, semoga kalian dalam keadaan sehat selalu. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan ulasan yang sangat penting untuk anda semua, khususnya buat bapak/Ibu yang ingin melihat status validasi tunjangan profesi guru Tahun 2O18-20I9. Untuk melihat status validasi guru tersebut, ikuti saja cara atau langkah langkahnya pada ulasan yang sudah kami sediakan.


Langkah-langkah cek validasi guru atau Info-GTK lewat sim pkb online 

1. Login dengan komputer atau hanphone masuk ke browser  google , mozilla firefox atau  browser internet bawaan windows.
2. Masukan ke lama web sim pkb di https://paspor.simpkb.id/casgpo/login lalu enter



3. Setelah itu, masukan username  dan pasword Sim P K B anda, terus klik tombol login.



Catatan : "Bila lupa hubungi ketua komunitas (kelompok kerja) setempat anda, untuk reset akun sim pkb login".



4. Setelah terbuka, Pilih menu layanan info gtk yang akan menujun ke tautan link validasi GTK 2019.



5. Pada web validasigtk/Info ptk, pilih salah satu metode login yang ingin anda gunakan (Login akun dapodik atau NUPTK dan Tgl.Lahir)




Keterangan :

- Login dengan metode account ptk
Username : email dapodik guru 
Pasword : Sesuai dengan yang dibuat pada aplikasi dapodik.



- Login dengan metode NUPTK dan Tgl.Lahir

Username : NUPTK 
Pasword : Tahun/bulan/tgl "masukan tanpa tanda garing ( / )"


Baca juga : Kenaikan Gai PNS 2019


3. Selanjut-Nya masukan "KODE PENGAMAN" yang tertera pada gambar, langsung saja klik "LOGIN" agar bisa masuk.



4. Setelah muncul tampilan validasi guru / Lembar Info PTK pada layar destop komputer/laptop anda, maka cek status validasi tunjangan Profesinya. Apabila terlihat "BELUM VALID", maka cek pada keterangannya kolom "Verifikasi Data Tunjangan Profesi" mulai dari beban mengajar, keaktifan bkn, kelengkapan data, kepegawaian dsb. 




Baca juga : Program Eskul Pramuka


5. Untuk data yang sudah "VALID", cek kembali juga kelengkapan datanya, seperti pangkat golongan, tmt pangkat, gaji pokok dan sebagainya.



6. Apabila datanya belum sesuai, perbaiki di aplikasi dapodik melalui operator sekolah. Cek juga data PNS di bkn melalui Aplikasi MySAPK (bila belum sesuai perbaiki ke BKPSDM / BKD setempat)


Baca juga : Aplikasi MySAPK BKN


Demikianlah tadi sedikit ulasan mengenai cara cek info gtk Terbaru 2019, mudah-mudahan dengan adanya tutorial ini dapat membantu Bapak/Ibu Guru PNS/Non PNS di sekolah negeri maupun swasta. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih...

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar