-->
Skip to main content

Beberapa Faktor Ropor PMP tidak dapat diproses oleh pusat

Opspwk.web.id - Halo sabahat blog opspwk, semoga kalian semua dalam keadaan sehat selalu. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi yang sangat penting buat anda semua, khususnya untuk sekolah-sekolah yang gagal unduh rapot pmp offline dalam format microsoft excel di laman web pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/rnpk/index.php. Untuk lebih jelasnya lagi, simak pada ulasan berikut.



Pada tanggal 14 Maret 2019, Admin pmp membagikan surat pemberitahuan kepada Lembaga-lembaga dinas dan sekolah terkait tentang foktor penyebab sekolah yang tidak dapat diproses rapor pmpnya. Oleh sebab itu, sekolah diminta pastisipasinya untuk kirim ulang kembali data rapor pmpnya tersebut.

Faktor  Penyebab rapor penjaminan mutu pendidikan (PMP) gagal diproses : 

  1. Sekolah Belum kirim sama sekali 
  2. Sudah kirim tapi data rapor yang diterima server pmp tidak lengkap sehingga perlu kirim ulang
  3. Kendala server pada saat pemrosesan data, bisa saja koneksi internet kurang stabil atau saat kirim data server dalam proses maintenance.

Untuk pengiriman ulang raport pmp dapodikdasmen dilakukan dengan metode kirim pmp file data offline hasil unduhan dari aplikasi pmp sekolah kita, caranya sebagai berikut :
  • Putuskan   semua jaringan internet yang terkoneksi dengan komputer
  • Buka aplikasi pmp
  • Buka menu Kirim data
  • Klik tombol Kirim data pada bagian bawah tabel
  • Jika komputer anda tidak terhubung dengan jaringan internet. maka akan muncul tombol kirim data offline. klik tombol tersebut
  • Sebuah file pengiriman offline akan terunduh ke dalam komputer anda
  • Buka website pmp dan pilih menu layanan -> pengiriman offline
  • Unggah (Upload) file pengiriman offline tersebut ke dalam website pmp
  • Tunggusampai proses upload selesai

Demikian tadi ulasan mengenai faktor penyebab raporr pmp gagal diproses, untuk info selengkapnya Bapak/Ibu dapat menghubungi atau melakukan konfirmasi dengan dinas pendidikan kabupaten/kota wilayah setempat. Sekian dan terima kasih.

Berikut Daftar sekolah yang perlu mengirimkan ulang data PMP. 
Link Tautan : Daftar Sekolah


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar