-->
Skip to main content

Cara Mengikuti Bimtek Program PJJ Tahap 1 Tahun 2020 di Portal Guru Belajar Kemdikbud

Cara Mengikuti Bimtek PJJ Tahap 1 Tahun 2020 di Portal Guru Belajar Kemdikbud - Bimbingan Teknis Program Pembelajalan Jarak Jauh (PJJ) saat ini sedang buming menjadi perbincangan dikalangan pendidik. Karena dalam mengikuti kegiatan bimtek program pjj tersebut, disajikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) secara gratis. Bagaimana tidak menjadi perbicangan para guru dan tenaga kependidikan ya sob!!! 


Bimtek program pembelajaran jarak jauh oleh pemerintah tidak hanya diadakannya secara gratis, bagi guru atau tenaga kependidikan yang telah mengikuti kegiatan tersebut atau menyelesaikan bimtek pada tahap 1, akan mendapatkan sertifikat 32 JJM. Maka dari itu, siapa saja boleh di ikut gabung dalam program tersebut dengan syarat guru dan tenaga kependidikan telah memiliki akun sim pkb dan tergabung dalam komunitas KGG/MGMP agar dapat terus saling berkomunikasi dengan teman sejawat.




SIM PKB adalah Sistem Informasi Manajemen Profesi Berkelanjutan yang merupakan suatu layanan yang bertujuan atau berkaitan dengan program pelayanan diklat dan pelatihan-pelatihan, seperti diklat kurikulum 2013, ppg guru, diklat PKB, diklat PKP dan lain sebagainya. Diklat atau Bimbingan Teknis untuk Guru dan Tenaga Kependidikan yang dibuka secara gratis oleh Kemdikbud pada kesempatan kali ini yaitu tentang Bimtek Program PPJ Tahap 1 Tahun 2020. Bagaimana cara mengikuti Bimtek Program PJJ tersebut? Nah! untuk mengetahui selengkapnya bagaimana cara mengikuti bimtek  pjj tersebut, simak saja pada ulasan yang telah kami sajikan.


CARA MENGIKUTI BIMTEK PJJ TAHAP 1 TAHUN 2020

Bimtek Program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang di buka secara gratis oleh Kementerian Pendidik dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui portal guru belajar sim kemdikbud tahun 2020 pkb saat ini digelar yaitu tahap 1 

1. Langkah Pertama, siapkan terlebih dahulu akun sim pkb masing-masing guru.

2. Selanjutnya, persipkan kembali komputer pc atau laptop yang terhubung kedalam jaringan internet.

3. Setelah itu, buka portal guru belajar kemdikbud atau ketik alamat https://paspor-gtk.belajar.kemdikbud.go.id/casgpo/login?service=https://api-gurubelajar.simpkb.id melalui browser internet yang sering sahabat gunakan, misalkan seperti google chroom, mozilla firefox, microsoft bing, yandex dan lain sebagainya.

4. Kemudian, setelah sobat semua berhasil masuk kedalam portal guru belajar tersebut, masukan username dan password akun sim pkb dan login/masuk.

cara daftar bimtek pjj tahap 1 tahun 2020

5. Jika sudah, pilih jadwal Bimtek yang tersedia pada portal gtk guru belajar kemdikbuk sesuai waktu luang yang sahabat. Misalkan Bimtek PJJ "Angkatan IV dari hari Sabtu, 30 Oktober s/d 09 November 2020".

cara daftar bimtek pjj tahun 2020

6. Selesai, maka untuk tahap selanjutnya silahkan ikuti arahan yang telah disajikan pada portal belajar kemdikbud.




Itulah tadi uraian tentang Cara Mengikuti Bimtek Program PJJ Tahap 1 Tahun 2020 yang disajikan pada portal guru belajar kemdikbud. Kabar gembiranya, bagi guru yang telah melaksanakan atau mengikuti bimtek pjj tahap 1 sampai dengan selesai, akan mendapatkan sertifikat bimtek pjj dengan jumlah 32 Jam. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi guru guru yang ingin menambah kembali wawasan tentang tata cara pembelajaran jarak jauh. Mohon maaf jika terdapat kekeliruan pada ulasan yang ops pwk sajikan. Sekian dan terima kasih.

 Advertisement

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar