-->
Skip to main content

Formasi Seleksi CPNS Kabupaten Purwakarta Tahun 2019

Formasi Seleksi CPNS Kabupaten Purwakarta Tahun 2019 - Pemerintah Kabupaten Purwakata Tahun 2019 membuka kuota cpns sebanyak 169 yang terbagi menjadi beberapa formasi, yaitu tenaga pendidik 164 , tenaga kesehatan 5 (Lima) dan tenaga teksnis dengan kuota cpns 2019 sebanyak 1 (Satu). Informasi tersebut diambil berdarkan surat resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta tanggal 08 November 2019 dengan Nomor : 800/3907/BPKSDM Tentang Seleksi Penerimaan Pengawai Negeri Sipil Kabupaten Purwakarta Tahun Anggaran 2019. 


PERSYARATAN UMUM CPNS 2019 KABUPATEN PURWAKARTA

  1. Warga Negara Indonesia yang memiliki kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) sesuai dengan persyaratan jabatan yang dibutuhkan.
  2. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada saat melamar.
  3. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Calon PNS/PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon PNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri/siswa sekolah ikatan dinas pemerintah.
  6. Tidak menjadi Anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  7. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.
  8. Calon pelamar hanya boleh mendaftar untuk 1 (satu) instansi dan 1 (satu) lowongan jabatan dalam satu periode/pelaksanaan seleksi.
  9. Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) untuk Tenaga Kesehatan.
  10. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 2,50 (dua koma lima nol) dan Perguruan Tinggi Terakreditasi BAN PT.
  11. Bersedia mengabdi dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun, minimal 10 tahun sejak TMT CPNS.
  12. Untuk Ijasah sementara/Surat Keterangan lulus TIDAK BERLAKU


PERSYARATAN KHUSUS CPNS 2019 KABUPATEN PURWAKARTA


1. Bagi Pelamar Disabilitas
  • Tingkat Disabilitas yaitu Tuna Daksa (Disabilitas Fisik/Cacat Tubuh)
  • Sehat jasmani dan rohani yang di buktikan dengan surat keterangan dari Dokter Rumah Sakit pemerintah dengan kretaria mampu menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi (Dibawa Pada saat Pelaksanaan Tes CAT)


2. Bagi Peserta PI/TL
  1. Pelamar dari P1/TL wajib mendaftar di SSCASN dengan menggunakan NIK yang sama dengan yang digunakan saat pendaftaran seleksi CPNS Tahun 2018 dan dilakukan proses pendaftaran/pengunggahan dokumen sebagaimana yang dipersyaratkan oleh instansi yang dilamarnya. Instansi selanjutnya melakukan seleksi administrasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, dan apabila yang bersangkutan tidak memenuhi persyaratan administrasi maka dapat digugurkan.
  2. Peserta PI/TL dapat mendaftar dan mengikuti seleksi CPNS tahun 2019 dengan menggunakan kualifikasi pendidikan yang sama saat melamar sebagai CPNS Tahun 2018, pada jabatan dan instansi yang diinginkan baik sama ataupun tidak sama dengan yang dilamar saat mendaftar sebagai CPNS Tahun 2018.
  3. Peserta P1/TL diberikanpeluang menggunakan nilai terbaik antara nilai SKD Tahun 2018 dan nilai SKD Tahun 2019, sebagai dasar untuk dapat mengikuti tahap SKB selanjutnya.
  4. Data Peserta P1/TL didasarkan pada basis data hasil SKD tahun 2018yang disimpan dalam SSCASN BKN


Selengkapnya : 

FORMASI SELEKSI CPNS KABUPATEN PURWAKARTA TAHUN 2019 PFD


=> DOWNLOAD FILE


Itulah tadi informasi mengenai Formasi Seleksi CPNS Kabupaten Purwakarta Tahun Anggaran 2019. Pada saat sahabat mendaftar cpns 2019 nanti, usahakan gunakan laptop atau komputer PC, agar tampilan menu-menu isian pada fortal sscsn bkn lebih optimal lagi digunakan. Pahami juga alur pendaftaran cpns , cara registrasi pendaftaran cpns dan Dokumen yang menjadi persyaratan cpns 2019 di instansi tersebut, seperti Kartu Tanda Penduduk ( KTP ), Kartu Keluarga ( KK ),  Ijazah Tekakhir, Foto dan lain sebagainya. Semoga sobat semua / pelamar cpns 2019 yang lulus administrasi dan pada saat tes cpns nanti diberikan kemudahan dalam menjawab peetanyaan-pertanyaan tentang Tes Wawasan Kebangsaan ( TWK ), Tes Integensi Umum ( TIU ), dan Tes Karakteristik Pribadi ( TKP ).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar