-->
Skip to main content

Cara Unduh Surat Pengantar Ujian Seleksi PPG di SIM PKB

Cara Unduh Surat Pengantar Ujian Seleksi Ujian PPG - SIM PKB adalah SIM PKB adalah Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan merupakan sebuah portal sim pkb guru yang bertujuan untuk pengelolaan Kelas , Data Peserta , Fasilitator , Penilaian , komunitas GTK, Sertifikasi dan Penjadwalan Ujian. Penjadwalan Ujian PPG bagi peserta yang lolos dalam seleksi akademik sim pkb guru pembelajar 2019 dapat anda lihat melalui akun masing. Caranya? Untuk mengetahui jadwal ujian ppg dan lokasi ujian ppg , sabahat bisa ikuti langkah-langkahnya pada uraian yang telah kami buat.


CARA UNDUH SURAT PENGANTAR PPG DI SIM PKB / SIM GPO

  • Pertama, Buka alamat https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/ melalui komputer atau laptop di browser internet yang sering anda gunakan. Adapun jika sahabat ingin sekedar melihat jadwal ujian ppg beserta lokasi yang telah ditentukan, maka bisa juga menggunakan handphone atau smartphone yang anda miliki.
  • Berikutnya, Masukan email dan kata sandi sim pkb dan login. Apabila lupa kata sandi / password, sahabat bisa menghubungi ketua komitas GTK atau Admin Dinas Setempat untuk reset password.
  • Selanjutnya, Setelah berhasil login sim pkb , tahapan yang harus dilakukan yaitu, klik menu "LIHAT INFO"  pada pesan "Pendaftaran Calon Peserta Seleksi Kemampuan Akademik tahun 2019 Prog. PPG Dalam Jabatan telah dibuka. Klik tombol disamping untuk melihat info lebih detil".
  • Kemudian, Geser ke bawah maka akan terlihat menu "UNDUH" langsung saja klik. Pada samping menu unduh tersebut sudah terlihat Waktu dan Lokasi Seleksi PPG. Maka sahabat nantinya diharapkan bisa hadir di lokasi 15 Menit sebelum ujian ppg berlangsung dengan membawa hasil cetak unduhan surat pengantar ppg , karena pada surat pengantar ppg tersebut terdapat No Token Ujian yang nantinya digunakan pada saat login ujian ppg 


PETUNJUK SINGKAT BAGI PESERTA UJIAN PPG 

Petunjung Singkat Pelaksanaan Seleksi PPG 2019 yang telah disampaikan oleh Admin Sistem ( Tim UKG Online Kemdikbud ) bagi peserta yaitu sebagai berikut :



KISI-KISI SELEKSI PPG 2018





Itulah tadi ulasan mengenai Seleksi PPG 2019, Mudah-mudahan dengan adanya langkah-langkah cara cetak surat pengantar ppg ini dapat bermaanfaat dan membantu sobat semua yang sedang kesulitan mencari informasi tentang cara cetak surat pengantar seleksi ppg pada portal sim pkb kemdikbud. Mohon maaf jika terdapat kekeliruan. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar