-->
Skip to main content

Cara Unduh Rapor PMP Dikdasmen

Cara unduh Rapor PMP Dikdasmen – PMP adalan Penjamin Mutu Pendidikan, dimana pmp tersebut hadir untuk menilai keadaan mutu pendidikan disekolah. PMP telah lahir dalam bentuk sebuah aplikasi sejak tahun 2016 sampai dengan sekarang.



Penilaian yang dilakukan dalam bentuk instumen data dan setelah selesai, instrumen tersebut langsung dientrikan ke dalam aplikasi pmp oleh Kepala Sekolah, guru kelas, guru mata pelajaran, komite Sekolah dan Pengawas Sekolah.

Sekolah yang sudah menyelesaikan instrumen data pada aplikasi pmp dan telah melakukan pengiriman data, maka sekolah nantinya akan mendapatkan hasil dari penilian tersebut. Jika sekolah menyelesaikan pengiriman data dan dalam jadwal yang telah ditentukan oleh pusat. Sekolah sudah bisa menguduh hasil penilaian yang terdapat pada situs resmi pmp kemdikbud.

Pada kesempatan kali ini kami akan membelika sebut tutorial atau cara untuk unduk raport pmp dalam bentuk microsoft exel. Mau tahu bagaimana carannya? simak pada uraian berikut.

Cara unduh Rapor Penjamin Mutu Pendidikan (PMP)
1. Buka aplikasi browser internet yang sering anda gunakan, seperti google chrom, mozilla firefox dan lain sebagainya

2. Berikutnya ketikan alamat situs resmi pmp kemdikbud go id atau masukan http://118.98.228.27/rnpk/index.php?d=0

3. Selanjutnya, masukan username dan password dapodik sekolah masing-masing

4. Jika sudah terbuka, maka masukan 3 digit kata / nama depat sekolah. Contoh : SDN , maka secara otomatis akan muncul pada kolom tersebut.



5. Tahap berikutnya, geser ke bawah dan anda akan menemukan menu “Export Exel”. Secara otomatis akan terseimpat ke laptop / komputer.



6. Selesai


Itulah tadi tutorial tentang cara unduh rapor PMP Tahunan. Mudah-mudahan dengan adanya cara unduh yang kami bagikan ini dapat membatu sekolah yang ingin melakukan evaluasi kembali penilaian-penilaian yang didapat sebelumnya. Semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar