-->
Skip to main content

Persyaratan dan Batas Usia PPPK di Tahun 2019

Persyaratan  dan Batas Usia PPPK di Tahun 2019 AssalamualaikumHalo pembaca opspwk.web.id sekalian dimanapun berada semoga dalam keadaan sehat selalu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan kabar terbaru mengenai Persyaratan dan Batas Usia PPPK di Tahun 2019. Kabar terbaru ini di kami dapat pada situs bkn dan Kementerian PANRB. Untuk pendaftaran PPPK atau P3K secara online mulai dibuka tanggal 10-16 Februari melalui laman sscasn.bkn.go.id.

Persyaratan Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I  : 
  • Jabatan Guru di lingkungan Pemerintah Daerah mempunyai kualifikasi pendidikan minimal S-1 dan masih aktif mengajar sampai saat ini (dapat dicek di http://info.gtk.kemdikbud.go.id);
  • Tenaga Kesehatan mempunyai kualifikasi pendidikan minimal D-III bidang Kesehatan dan mempunyai STR yang masih berlaku (bukan STR internship), kecuali untuk Epidemiolog, Entomolog, Administrator Kesehatan, dan Pranata Laboratorium Kesehatan mempunyai kualifikasi pendidikan D-III/S-1 Kimia/Biologi; dan
  • Penyuluh Pertanian mempunyai kualifikasi pendidikan minimal SMK bidang Pertanian atau SLTA plus sertifikasi di bidang pertanian.
Baca Juga : Rekrutmen P3K tahap I tahun 2019



Persyaratan dan Batas Usia PPPK di Tahun 2019 :

A. Persyaratan Tenaga Pendidik
  1. TH Eks K-II
  2. Berusia Maksimal 57 Per 1 April 2019.
  3. Pendidikan Minimal S1/DIV dengan Jurusan relevan dengan mata pelajaran pada kurikulum.
  4. Masih aktif mengajar sampai saat mendaftar yang dibuktikan dengan surat penugasan dari Kepala Sekolah/Kepala Dinas yang menyatakan masih aktif yang memuat informasi minimal NUPTK/NIK, nama, tempat dan tanggal lahir, nama sekolah, mata pelajaran yang diampu, Kab/Kota/Provinsi.
  5. Menandatangani Surat Pernyataan bersedia di tempatkan di sekolah negeri Kab/Kota/Provinsi sesuai wilayah tempat mengajar dan berdasarkan peta kebutuhan guru saat ini.
B. Persyaratan Penyuluh Pertanian
  1. THLTB
  2. Berusia Maksimal 57 Per 1 April 2019.
  3. Untuk Insemintor wajib memiliki sertifikat inseminator.
  4. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bidang Pertanian (Rumpun Ilmu Hayat Pertanian).
  5. Bertugas di desa dengan basis unit kerja di Kecamatan, Kabupaten atau Provinsi dan telah aktif bekerja selama minimal 5 tahun berturut-turut. Dibuktikan dengan SK Menteri Pertanian/Dirjen/Dinas Pertanian Provinsi.
C. Persyaratan Tenaga Kesehatan
  1. TH Eks K-II
  2. Berusia Maksimal 57 Per 1 April 2019.
  3. Memiliki Pendidikan minimal D-III bidang kesehatan sesuai dengan persyaratan jabatan.
  4. Mempunyai STR yang masih berlaku (bukan STR internship) kecuali untuk Epidemiolog, Entimolog, Administrator kesehatan, dan Pranata Laboratorium Kesehatan dengan Pendidikan D-III/S-1 Kimia/Biologi.
  5. Memiliki Surat Keputusan Pengangkatan 



Demikian tadi kabar terbaru mengenai Persyaratan dan Batas Usia PPPK di Tahun 2019. Untuk informasi lebih jelasnya lagi anda bisa langsung masuk pada situs resmi bkn pusat dan kementerian PANRB. Sekian dan terima kasih...

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar