-->
Skip to main content

Cara Terbaru Cek NISN di Tahun 2019


Cara Terbaru Cek NISN di Tahun 2019 - NISN adalah nomor induk siswa nasional atau biasa kita kenal dengan no nisn siswa. Arti nisn merupakan kode pengenal khusus seorang siswa yang duduk di sekolah negeri maupun swasta yang merupakan identitas diri, dimana nisn tersebut didapat setelah diajukan oleh sekolah melalui dapodik dan no nisn siswa keluar setelah di setuju oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK).

fungsi nisn ?

  1. untuk melanjutkan ke Jenjang pendidikan yang lebih tinggi seperti SD/SMP/SMA dan sebagainya.
  2. nis nasional yang dapat digunakan seumur hidup seperti halnya KTP.
  3. untuk memudahkan dalam penarikan data siswa pada mutasi online dapodikdasmen
  4. memudahkan sekolah untuk melihat perkembangan peserta didinya yang masih bersekolah, lulus sekolah, dan atau putus sekolah. (dapat dilihat pada keterangan setelah masuk pada pencarian nisn web, "Tercatat di verval/Tercatat di arsip").

CARA PENCARIAN NOMOR NISN DI WEB NISN KEMDIKBUD

Pencarian Berdasarkan NISN :


Langkah Ke-1, sahabat Opspwk.web.id. bisa langsung membuka laman http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/home di komputer/ laptop ataupun handphone melaui google, mozilla atau browser apa saja yang menurut anda mudah.


Selanjutnya, setelah tampilan beranda muncul pada layar, pilih menu "Data Siswa".



Jika sudah, masukan "no nisn" dan nama "ibu kandung". lalu klik "CARI".




Pencarian Berdasarkan NAMA :


Pertama dan berikutnya, Isi dengan lengkap Nama Siswa Tempat LahirTanggal Lahir dan Nama Ibu pada kolom yang sudah tersedia. (cek di verval pd untuk nama ibu).



Bagaimana menurut sobat? tidak terlalu sulit bukan? Itulah tadi Langkah-langkah terbaru cek nisn di Tahun 20I9 yang bisa anda lakukan, jika ada kekeliruaan pada ulasan yang kami sampaikan, mohon masukannya pada kolom komentar yang sudah tersedia, dan kami akan memperbaikinya kembali semaksimal mungkin. Semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar